Tampang

Stafsus BPIP Romo Benny Tutup Usia di Umur 55 Tahun

5 Okt 2024 21:27 wib. 38
0 0
Stafsus BPIP Romo Benny Tutup Usia di Umur 55 Tahun
Sumber foto: Tirto.id

Pemakaman Romo Benny tentu menjadi momen berduka yang disambut dengan rasa kehilangan yang mendalam bagi keluarga dan rekan-rekannya. Semangat dan dedikasinya terhadap ideologi Pancasila, keadilan, perdamaian, serta perlindungan bagi migran dan perantau tidak akan terlupakan begitu saja.

Pentingnya peran Romo Benny tertuang dalam keterlibatannya dalam Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) serta Gusdurian Network Indonesia (GNI), di mana ia turut aktif berkontribusi dalam memperjuangkan isu-isu pemahaman ideologi Pancasila sebagai dasar negara, hak asasi manusia, dan pemberdayaan masyarakat. Kehadiran Romo Benny tentu akan sangat dirindukan oleh banyak pihak yang pernah terlibat langsung dengan berbagai kegiatan yang diinisiasinya.

Berdasarkan catatan BPIP, peran Romo Benny dalam kegiatan-ketika tersebut mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pemahaman ideologi Pancasila di masyarakat, terutama dalam menghadapi kompleksitas tantangan sosial, politik, dan ekonomi di era digital ini. Romo Benny dikenal sebagai seorang pembela keadilan, yang senantiasa memprioritaskan kesejahteraan masyarakat dan hak-hak asasi manusia.

Kehadiran Romo Benny dalam berbagai diskusi dan acara penting di berbagai daerah di Indonesia, termasuk partisipasinya dalam diskusi di Universitas Tanjung Pura, Pontianak, menjadi cermin dari komitmen dan dedikasinya untuk terus turut serta dalam menyelesaikan berbagai permasalahan kompleks yang dihadapi oleh bangsa ini. Kematian Romo Benny telah menghadirkan duka yang mendalam bagi banyak pihak, sementara warisan pikirannya dan semangat perjuangannya akan tetap melekat dalam perjalanan ideologi Pancasila di tanah air.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah Penemuan Staples
0 Suka, 0 Komentar, 11 Jun 2018
Seru di Kelas Bahasa Indonesia
0 Suka, 0 Komentar, 17 Agu 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.