Tampang

Reza Rahadian: Perjalanan Menuju Kedamaian Melalui Islam

24 Mei 2024 11:35 wib. 134
0 0
Reza Rahadian: Perjalanan Menuju Kedamaian Melalui Islam
Sumber foto: google

"Tentu semua agama mengajarkan tentang kasih gitu ya. Tapi dalam perspektif saya, Islam menyempurnakan itu. Islam menyempurnakan nilai sebuah cinta, kasih kedamaian. Buat saya, nggak tau rasanya damai aja, gimana ya. Saya juga bingung menjelaskannya secara rapi gitu. Tapi buat saya memeluk Islam itu memeluk kedamaian," ungkapnya.

Keputusan Reza Rahadian untuk memeluk Islam juga mendapat dukungan dari ibunya yang merupakan seorang nasrani. Ia menceritakan bahwa ibunya pernah memberikan pesan kepada dirinya untuk memeluk agama sesuai dengan keyakinan penuhnya.

"Mungkin saya nggak bisa cerita fullnya seperti apa, tapi ibu saya pernah bilang sama saya, peluk lah agama sesuai dengan apa yang kamu yakini. Karena agama yang mama bawa itu adalah apa yang mama bawa untuk kamu sejak lahir. Tapi kamu merasa ada keyakinan untuk memeluk agama berbeda suatu saat nanti atas kesadaran penuh sebagai seorang yang sudah biasa, silahkan," tutur Reza Rahadian.

Keputusan Reza Rahadian untuk memeluk Islam merupakan bagian dari pencariannya akan kedamaian, cinta, dan keberagaman agama. Hal ini juga menjadi cerminan dari kebebasan beragama yang didukung oleh nilai-nilai pluralisme di Indonesia. Menerima perbedaan dalam agama dan memberikan dukungan antar umat beragama adalah wujud nyata dari kebersamaan dan toleransi dalam masyarakat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%