Tampang

Anak Kaesang Lahir, Ini 6 Nama Unik Cucu Jokowi & Artinya yang Indah

16 Okt 2024 09:14 wib. 39
0 0
Anak Kaesang Lahir, Ini 6 Nama Unik Cucu Jokowi & Artinya yang Indah
Sumber foto: petunjuk7.com

Cucu kedua Jokowi, Sedah Mirah Nasution, adalah putri dari anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu, dan Bobby Nasution. Lahir pada Rabu, 1 Agustus 2018, nama Sedah Mirah memiliki arti harapan agar anaknya menjadi anak menawan, soleha, dan dermawan bagi orang-orang di sekitarnya. Selain itu, nama Nasution berasal dari marga sang ayah yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan.

3. La Lembah Manah

Cucu ketiga Jokowi, La Lembah Manah, adalah adik dari Jan Ethes. Nama unik ini memiliki arti sifat rendah hati, sesuai dengan harapan orangtuanya. Dilengkapi dengan imbuhan kata "La" di awal nama, diambil dari singkatan bahasa Jawa yang berarti anak yang senang berbagi. La Lembah Manah lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo.

4. Panembahan Al Nahyan Nasution

Panembahan Al Nahyan Nasution, cucu keempat Jokowi, adalah anak kedua dari Kahiyang dan Bobby. Kelahiran Panembahan Al Nahyan pada 3 Agustus 2020, memiliki arti spesial yang menggambarkan kedudukan yang dijunjung atau levelnya berada di bawah gelar Sultan atau Raja Besar. Nama Al Nahyan sendiri berasal dari bahasa Arab yang artinya seorang yang bijak, menjadi salah satu marga paling terhormat di Uni Emirat Arab. Sementara, Nasution merupakan marga dari sang ayah, yaitu Bobby Nasution.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.