Tampang

Sejarah Horcrux: Misteri Kegelapan dalam Dunia Harry Potter

9 Jul 2024 18:56 wib. 131
0 0
Hokrux
Sumber foto: Google

Horcrux adalah salah satu konsep paling gelap dalam dunia magis Harry Potter karya J.K. Rowling. Ini adalah artefak magis yang memungkinkan seorang penyihir atau penyihir jahat untuk membagi jiwa mereka dan menyimpan potongan-potongan tersebut dalam objek yang berbeda, yang dikenal sebagai Horcrux. Tujuannya adalah untuk mencapai keabadian, karena dengan cara ini, jiwa sang penyihir tidak akan sepenuhnya hancur bahkan jika tubuhnya mati.

Asal Usul Horcrux

Konsep Horcrux tidaklah baru di dunia Harry Potter. Praktik membagi jiwa untuk mencapai keabadian telah ada dalam mitologi dan cerita-cerita kuno. Dalam dunia Harry Potter, penemuan dan penelitian Horcrux banyak dikaitkan dengan penyihir legendaris yang sangat gelap, yaitu Lord Voldemort. Voldemort, atau Tom Riddle, dikenal karena ambisinya untuk mencapai keabadian dan kekuasaan yang tak terbatas, yang memandang Horcrux sebagai cara untuk mencapai tujuan tersebut.

Proses Pembuatan Horcrux

Pembuatan Horcrux bukanlah tindakan yang bisa dilakukan dengan mudah atau tanpa konsekuensi. Untuk membuat Horcrux, seorang penyihir harus melakukan ritual kuno yang melibatkan pembunuhan — tindakan paling keji yang bisa dilakukan dalam dunia magis. Pembunuhan ini tidak hanya merusak jiwa korban, tetapi juga membagi jiwa sang penyihir yang melakukannya. Potongan jiwa yang terbagi ini kemudian disimpan dalam objek yang dipilih sebagai Horcrux. Objek ini bisa berupa benda apa pun, dari cincin, cawan, hingga di dalam kasus Voldemort, bahkan di dalam makhluk hidup.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?