Tampang

Ustadz Yazid Pembelajar Sejati yang Tak Pernah Lelah Mencari Ilmu

16 Jul 2024 16:25 wib. 118
0 0
Abdul Qodir Jawas
Sumber foto: Google

Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas adalah seorang ulama yang dikenal luas di Indonesia sebagai pembelajar sejati yang tak pernah lelah mencari ilmu. Sejak muda, Ustadz Yazid telah menunjukkan kecintaannya yang mendalam terhadap ilmu pengetahuan, terutama ilmu agama. Ketekunannya dalam belajar dan mengajar menjadikan beliau salah satu tokoh yang dihormati dan diikuti oleh banyak umat Islam di Indonesia.

Perjalanan Hidup dan Pendidikan

Ustadz Yazid dilahirkan di Bekasi pada tanggal 2 November 1961. Semenjak kecil, beliau sudah menunjukkan minat yang besar terhadap pendidikan agama. Setelah menyelesaikan pendidikan dasarnya, Ustadz Yazid melanjutkan studinya di Pondok Pesantren Darul Hadits al-Khairiyyah di Jember, Jawa Timur. Di pesantren inilah, beliau mulai mendalami ilmu hadits dan berbagai disiplin ilmu agama lainnya.

Setelah menyelesaikan pendidikan di Indonesia, Ustadz Yazid melanjutkan studinya ke Universitas Islam Madinah di Arab Saudi, sebuah institusi pendidikan yang prestisius di dunia Islam. Di Madinah, beliau belajar di Fakultas Hadits dan lulus dengan predikat yang sangat memuaskan. Pendidikan di Madinah memberikan fondasi yang kuat bagi Ustadz Yazid dalam memahami dan mengajar ilmu hadits serta ilmu-ilmu agama lainnya.

Dedikasi dalam Mengajar

Ustadz Yazid dikenal sebagai seorang pengajar yang berdedikasi tinggi. Setelah kembali ke Indonesia, beliau aktif mengajar di berbagai pesantren dan majelis taklim. Materi pengajaran beliau mencakup berbagai bidang ilmu agama, termasuk tafsir, hadits, fikih, dan aqidah. Kelas-kelas yang beliau ajarkan selalu penuh dengan jamaah yang haus akan ilmu.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?