Tampang

Ini Dia Calon Penghuni Surganya Allah, Apa Ciri-Cirinya?

25 Jun 2024 11:44 wib. 173
0 0
pemandangan
Sumber foto: Google

Penghuni surga adalah orang-orang pilihan yang akan mendapatkan kebahagiaan abadi di sisi Allah SWT. Dalam agama Islam, ciri-ciri calon penghuni surga telah dijelaskan oleh Al-Quran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Mengetahui ciri-ciri ini sangat penting bagi umat Muslim karena dapat memotivasi mereka untuk menggapai ridha Allah dan memperbaiki amal ibadah mereka.

Salah satu ciri-ciri calon penghuni surga adalah mereka yang beriman dan bertakwa. Dalam surat Al-Baqarah ayat 25, Allah berfirman, "Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bahwa bagi mereka surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai."  Artinya, orang-orang yang memiliki keimanan yang kuat dan selalu menjaga ketaatan kepada Allah adalah calon penghuni surga.

Selain itu, ciri-ciri calon penghuni surga juga termasuk orang-orang yang berbuat kebaikan dan bersedekah. Dalam Surat Al-Baqarah ayat 277, Allah menerangkan, "Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal saleh dan mendirikan shalat serta menunaikan zakat, mereka mendapat pahala disisi Tuhannya..."  Dari ayat ini dapat dipahami bahwa orang-orang yang rajin melakukan amal kebaikan dan bersedekah akan menjadi calon penghuni surga.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.