Tampang

Ar-Rahman 13: Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kau Dustakan?

13 Jan 2024 10:49 wib. 834.912
0 0
ar rahman 13

Mari perhatikan bahwa Allah menggunakan kata "DUSTA", bukan kata "INGKAR". Hal ini menunjukkan bahwa nikmat yg Dia berikan kpd manusia itu tidak bisa diingkari keberadaannya.Dusta berarti menyembunyikan kebenaran, dusta sangat dekat dengan kesombongan yang acap tolak kebenaran dan menyepelekan hal lain kecuali dirinya.

Contoh sederhananya, kerapkah kala kita mendapat uang banyak, kita lalu pongah dan merasa bahwa itu akibat kerja keras kita?

Manfaat syukur akan menguntungkan pelakunya. Allah tidak akan memperoleh keuntungan dengan syukur hamba-Nya dan tidak akan rugi atau berkurang keagungan-Nya apabila hamba-Nya kufur. Jangan terlena hingga lupa dan mengklaim itu adalah hasil jerih payah sendiri, tanpa menganggap Allah sebagai Maha Pemberi. Karena, sikap seperti itu dapat menjerumuskan kepada kekufuran terhadap nikmat Allah.

Masya Allah, Maha Besar Allah Yang Maha Agung. Ternyata air laut yang tidak bercampur itu benar-benar ada. Saya sudah sering membaca ayat tersebut, tapi masih belum tahu di mana gerangan air laut yang tidak pernah bercampur itu. 

Surat Ar-Rahman ayat 19 dan 20 yang berbunyi:

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

macet
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jun 2017
Susah Bangun Pagi? Yuk Coba Tips Ini
0 Suka, 0 Komentar, 12 Sep 2017
Ini 5 Makanan Unik Favorit Orang Korea
0 Suka, 0 Komentar, 2 Nov 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?