Tampang

Ajal Selalu Mengintai....Jangan Terlena oleh Keindahan Duniawi

28 Apr 2017 20:09 wib. 5.909
0 0
Ajal selalu mengintai

Manusia hidup didunia ini selalu diperintahkan untuk berbuat baik, karena dengan berbuat baik kita nantinya akan kembali pada diri kita sendiri. Maka dari itu mumpung kita masih hidup masih diberi nyawa, pergunakanlah kesempatan ini untuk selalu berbuat baik. Siapa yang tahu kalau sewaktu-waktu kita mengerjakan kejahatan lalu ajal tiba-tiba datang merenggutnya. Amat celakalah orang yang demikian itu, karena dia mati dalam keadaan membawa dosa. Akibat dari kesibukannya pada keindahan duniawi yang selalu menunda-nunda waktu untuk mempergunakan waktu berbuat kebaikan kepada sesama manusia dan kepada Allah.

Pengetahuan manusia sangat terbatas dan jiwa kita ini sangat lemah sekali, tidak pernah mengetahui dan tak mengerti kapan ajal akan datang. Oleh karena itu pergunakan waktu yang berharga ini dengan sabaik-baiknya dengan cara banyak berbuat amal kebaikan, banyak istighfar kepada Allah. Berikut firman Allah dalam surat Yunus ayat 49 :قُلْ لَا أَمْلِكُ لِنَفْسِي ضَرًّا وَلَا نَفْعًا إِلَّا مَا شَاءَ اللَّهُ ۗ لِكُلِّ أُمَّةٍ أَجَلٌ ۚ إِذَا جَاءَ أَجَلُهُمْ فَلَا يَسْتَأْخِرُونَ سَاعَةً ۖ وَلَا يَسْتَقْدِمُونَ

Artinya : Katakanlah : "Aku tidak berkuasa mendatangkan kemudharatan dan tidak (pula) kemanfaatan kepada diriku, melainkan apa yang dikehendaki Allah." Tiap-tiap umat mempunyai ajal. Apabila telah datang ajal mereka, maka mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak (pula) mendahulukan(nya).

Jadi janganlah suka menunda-nunda perbuatan baik karena urusan duniawi karena akibatnya akan sangat merugikan diri sendiri, misalkan orang mau bertaubat tapi katanya nanti menunggu sampai tua bangka dulu, maka orang yang demikian adalah orang yang bodoh jiwanya.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?