Tampang

Terungkap, Ternyata Besarnya Dana yang Disalurkan Elon Musk untuk Kampanye Donald Trump

18 Okt 2024 18:13 wib. 6
0 0
Terungkap, Ternyata Besarnya Dana yang Disalurkan Elon Musk untuk Kampanye Donald Trump
Sumber foto: CNBC.com

Tidak hanya mendirikan komite politik tersebut, Musk juga aktif terlibat dalam memberikan dukungan finansial. Pada Juli lalu, ia menyumbangkan dana sebesar US$ 14,95 juta ke America PAC. Sementara itu, pada bulan Agustus dan September, ia masing-masing memberikan sumbangan sebesar US$ 30 juta. 

Tak hanya itu, dalam periode tersebut, Musk menjadi satu-satunya pendonor yang memberikan sumbangan. Sebelumnya, pada bulan Juni, America PAC menerima beberapa donor dari asosiasi Musk, termasuk 5 donasi yang masing-masing berjumlah US$ 1 juta. 

Namun, sebelumnya, Trump juga sempat menyebut bahwa Musk telah mendonorkan US$ 45 juta untuk kampanyenya. Namun, pada saat itu, Musk membantah klaim tersebut dan menyebut jumlah donasi yang diberikan jauh lebih kecil. Hal ini menunjukkan bahwa ada ketidakjelasan terkait jumlah dana yang telah disalurkan oleh Musk untuk kampanye Trump.

Selain Elon Musk, individu lain yang juga terlibat dalam menyumbangkan dana besar untuk mendukung Trump adalah Miriam Adelson, yang dikenal sebagai "ratu judi" dunia. Ia telah mendonorkan sejumlah dana besar, mencapai US$ 95 juta, yang disalurkan ke komite politik yang ia bentuk untuk mendukung Trump. Hal ini menunjukkan bahwa dukungan finansial dari individu-individu kaya sangat mempengaruhi strategi dan kelancaran kampanye politik.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Gaji PNS Mungkin Naik di Tahun 2025
0 Suka, 0 Komentar, 20 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.