Tampang

Siswa di Sikka Dakit Bukit demi Jaringan Internet, Diskominfo Sudah Survei Lokasi Tower BTS

12 Sep 2024 13:34 wib. 80
0 0
Siswa di Sikka Dakit Bukit demi Jaringan Internet, Diskominfo Sudah Survei Lokasi Tower BTS
Sumber foto: Google

Sebanyak 31 siswa SMP Negeri Henga di Desa Henga Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) terpaksa mengikuti simulasi persiapan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Bukit Tobikulubelek, wilayah setempat. NTT akan segera merasakan koneksi internet yang lebih baik. Hal ini disebabkan oleh survei yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur (NTT) terhadap lokasi potensial untuk membangun Tower Base Transceiver Station (BTS) guna memperluas jangkauan internet di daerah tersebut.

Salah satu siswa, Ahmad Dani Subagio (13) mengungkapkan, dia dan kawan-kawannya harus menempuh perjalanan sejauh satu kilometer menuju Bukit Tobikulubelek, demi mendapat jaringan internet. Setibanya di atas bukit, mereka mulai melaksanakan persiapan ANBK di bawah tenda darurat yang terbuat dari bambu dan beratap terpal.

Mengingat pentingnya akses internet dalam mendukung proses belajar mengajar di era digital ini, langkah tersebut dinilai sangat positif oleh para siswa di daerah tersebut. Sebagian besar siswa di wilayah pedalaman, seperti di Desa Henga, masih mengalami kesulitan dalam mendapatkan koneksi internet yang stabil. Hal ini tentu menjadi hambatan dalam mengakses informasi dan materi pembelajaran secara online, yang kini semakin menjadi bagian penting dalam pendidikan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?