Tampang

Seni Musik: Definisi dan Jenis-Jenis Musik

10 Apr 2024 22:11 wib. 99
0 0
Seni Musik

3. Jazz
Jazz merupakan jenis musik yang lahir dari perpaduan unsur-unsur musik dari berbagai budaya, seperti blues, ragtime, dan musik klasik. Musik jazz sering ditandai dengan improvisasi yang kreatif dan kompleksitas harmoni yang tinggi. Tokoh-tokoh besar seperti Louis Armstrong, Miles Davis, dan Duke Ellington merupakan legenda dalam jenis musik ini.

4. Rock
Musik rock lahir sebagai reaksi terhadap musik pop pada tahun 1950-an. Musik ini sering ditandai dengan penggunaan gitar listrik yang kuat, vokal yang enerjik, dan ritme yang cepat. Grup musik seperti The Beatles, Led Zeppelin, dan Queen telah memberikan kontribusi besar dalam perkembangan musik rock.

5. Electronic Dance Music (EDM)
EDM merupakan jenis musik yang menggunakan teknologi elektronik untuk menciptakan suara-suaranya. Musik ini sering digunakan di klub malam dan festival musik elektronik. DJ terkenal seperti Avicii, Calvin Harris, dan David Guetta telah membawa EDM ke panggung dunia.

6. Dangdut
Dangdut merupakan jenis musik asli Indonesia yang sering dibawakan dalam bentuk lagu yang berirama dan ritme yang enerjik. Musik ini sering digunakan untuk mengekspresikan kehidupan sehari-hari dan emosi manusia. Penyanyi dangdut terkenal seperti Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, dan Inul Daratista telah mempopulerkan musik ini di Indonesia dan mancanegara.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

kuliner Sunda
0 Suka, 0 Komentar, 20 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?