Tampang

Ras Mongoloid: Pengertian dan Penjelasan

18 Jul 2024 12:50 wib. 139
0 0
Ras Mongoloid
Sumber foto: Google

Ras Mongoloid adalah salah satu dari tiga ras manusia yang digolongkan berdasarkan ciri-ciri fisik dan genetik. Ras Mongoloid dikenal dengan ciri-ciri fisik yang khas, seperti mata berlipat, rambut hitam lurus, kulit kuning kecoklatan, dan tengkorak yang cenderung bulat. Ras ini menyebarkan diri di wilayah Asia Timur, Asia Tenggara, Siberia, dan Amerika pribumi.

Karakteristik Ras Mongoloid

Ciri-ciri fisik Ras Mongoloid mencakup beberapa aspek utama. Pertama, bentuk mata yang sering disebut sebagai "mata berlipat" atau "epikantus" merupakan ciri khas yang paling mudah dikenali dari ras ini. Selain itu, rambut hitam lurus, kulit kekuningan hingga kecoklatan, dan tengkorak yang cenderung bulat juga merupakan ciri khas yang membedakan ras ini dari ras manusia lainnya.

Selain ciri-ciri fisik, Ras Mongoloid juga dikenal dengan kecakapan adaptasinya terhadap lingkungan. Hal ini terlihat dari kemampuan Ras Mongoloid dalam bertahan di lingkungan yang keras, seperti daerah beriklim dingin di Siberia maupun daerah tropis di Asia Tenggara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Peran Komunitas dalam Kesuksesan Sebuah Game
0 Suka, 0 Komentar, 14 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?