Tampang

Mengenal Ibu Kota Belgia: Brussel, Kota yang Menakjubkan

12 Jun 2024 11:17 wib. 23
0 0
Kota Brussel
Sumber foto: google

Belgia adalah sebuah negara kecil yang terletak di Eropa Barat. Negara ini terkenal akan cokelat, bir, dan produk-produk kuliner lainnya. Di negara ini juga terdapat kota yang menjadi pusat pemerintahan dan keuangan, yaitu ibu kota Belgia, Brussel. Brussel adalah kota yang kaya akan sejarah dan memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi.

Sebagai ibu kota Belgia, Brussel merupakan pusat politik dan ekonomi negara ini. Kota ini menjadi rumah bagi berbagai institusi penting, termasuk markas besar Uni Eropa dan NATO. Dengan demikian, Brussel memiliki kedudukan strategis dalam politik global dan menjadi tuan rumah bagi berbagai pertemuan internasional.

Salah satu landmark terkenal di Brussel adalah Grand Place, yang merupakan pusat sejarah dan budaya kota ini. Grand Place adalah sebuah lapangan yang dikelilingi oleh bangunan-bangunan bergaya arsitektur Gotik yang memukau. Setiap tahunnya, pada bulan Agustus, lapangan ini dihiasi dengan karpet bunga yang indah dalam acara "Tapijt van de Bloemen".

Selain Grand Place, Menara City Hall yang megah dan indah merupakan daya tarik lain di Brussel. Struktur bangunan yang mencolok ini menjadi pusat perhatian di tengah kota. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah Brussel dari puncak menara setelah menaiki tangga yang curam.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%