Tampang

Kue Cucur Lezat: Lezatnya Keunikan Makanan Tradisional

22 Jun 2024 18:46 wib. 160
0 0
Kue Cucur
Sumber foto: Google

Kue cucur adalah salah satu makanan tradisional Indonesia yang telah dikenal sejak lama. Kue ini memiliki citarasa manis dengan tekstur yang renyah di luar namun lembut di dalam. Kue cucur juga sering dijumpai di berbagai acara tradisional maupun modern, seperti arisan, pernikahan, hingga pameran kuliner. Berbagai varian kue cucur juga telah dikembangkan, sehingga membuatnya semakin menarik untuk dinikmati. 

Eksotisme kue cucur terlihat dari bahan-bahan dan cara pembuatannya. Kue cucur biasanya terbuat dari campuran tepung beras, gula merah, santan, serta sedikit garam. Proses pembuatannya yang mudah dan sederhana membuat kue ini dapat dibuat oleh siapa saja. Adonan kue cucur kemudian digoreng dalam minyak panas hingga warnanya kecoklatan dan teksturnya menjadi renyah di luar, namun tetap lembut di dalam. 

Keunikan kue cucur terletak pada tampilannya yang berbeda-beda. Kue cucur seringkali memiliki bentuk yang tidak teratur, terkadang bulat pipih, lonjong, atau bentuk lain yang menarik. Setelah digoreng, kukis ini kerap dicelup ke dalam cairan kental yang terbuat dari campuran gula dan air, sehingga memberikan lapisan manis di permukaannya. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

lustrasi jin qorin
0 Suka, 0 Komentar, 6 Jun 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.