Tampang

Hiperglikemia: Penyebab, Gejala, dan Pengelolaan

22 Jun 2024 18:29 wib. 61
0 0
Pengertian Hiperglikemia
Sumber foto: Google

Pengelolaan Hiperglikemia

Pengelolaan hiperglikemia tergantung pada penyebabnya. Pada penderita diabetes, pengelolaan hiperglikemia melibatkan pengontrolan kadar glukosa darah secara rutin, pengaturan pola makan, olahraga teratur, dan penggunaan obat-obatan sesuai rekomendasi dokter. Untuk individu tanpa diabetes, pengelolaan hiperglikemia dapat melibatkan perubahan gaya hidup, seperti mengatur pola makan, meningkatkan aktivitas fisik, dan mengurangi stres.

Penting untuk diingat bahwa hiperglikemia yang tidak diatasi dapat menyebabkan komplikasi serius, seperti kerusakan organ, gangguan pada pembuluh darah, serta risiko infeksi yang lebih tinggi. Oleh karena itu, penting untuk segera mendapatkan penanganan medis apabila mengalami gejala hiperglikemia.

Dalam mengelola hiperglikemia, penting untuk bekerja sama dengan tim medis yang terdiri dari dokter, perawat, dan ahli gizi. Mereka dapat membantu menentukan rencana pengelolaan yang tepat sesuai dengan kondisi individu, sehingga risiko komplikasi dapat diminimalisir.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Panduan Membeli Sepeda Motor Listrik
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jun 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%