Tampang

7 Kampus Swasta di Yogyakarta dengan Akreditasi A

15 Jul 2024 13:29 wib. 260
0 0
7 Kampus Swasta di Yogyakarta dengan Akreditasi A
Sumber foto: google

Seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri tahun akademik 2024/2025 di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia telah berakhir. Bagi lulusan sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat yang ingin menempuh pendidikan tinggi tetapi belum menemukan kampus terbaik, bisa mempertimbangkan perguruan tinggi swasta (PTS) dengan akreditasi A atau Unggul. Salah satunya berada di wilayah Yogyakarta. 

Berdasarkan Peraturan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Mekanisme Akreditasi Untuk Akreditasi yang Dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, akreditasi merupakan kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan program studi (prodi) dan perguruan tinggi. 

Peringkat akreditasi A, B, dan C diperoleh dengan menggunakan Instrumen Akreditasi 7 Standar. Sementara penetapan akreditasi Unggul, Baik Sekali, dan Baik dengan menggunakan Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 dan Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (IAPT) 3.0. 

Daftar Kampus Swasta di Yogyakarta dengan Akreditasi Unggul

Yogyakarta dikenal sebagai salah satu kota pendidikan terbaik di Indonesia. Menurut Quacquarelli Symonds (QS) Best Student Cities 2025 yang dirilis pada Selasa, 18 Juni 2024, Yogyakarta meraih peringkat pertama di Indonesia dan peringkat ke-117 dari 150 kota di dunia sebagai kota pelajar terbaik. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.