Tampang

3 Rekomendasi Kampus yang Menerima Beasiswa Tahfidz: Calon Maba Sini Merapat!

26 Jul 2024 11:42 wib. 141
0 0
3 Rekomendasi Kampus yang Menerima Beasiswa Tahfidz: Calon Maba Sini Merapat!

Universitas Islam Bandung

Universitas Islam Bandung (UNISBA) merupakan rekomendasi kampus berikutnya yang menawarkan beasiswa tahfidz. UNISBA memiliki program beasiswa untuk para penghafal Al-Qur'an dengan rincian sebagai berikut:

Untuk mayoritas fakultas (Syari'ah, Dakwah, Tarbiyah dan Keguruan, Hukum, Psikologi, MIPA, Teknik, Ilmu Komunikasi, & Ekonomi dan Bisnis), UNISBA menyediakan pembebasan biaya kuliah berdasarkan jumlah juz yang dihafal. Semakin banyak juz yang dihafal, semakin besar pula cakupan pembebasan biayanya. Mahasiswa dengan hafalan 26-30 juz mendapatkan pembebasan biaya paling komplit, mencakup IPU, IKT, ISKS, IPF Minimal, dan Baitul Maal. Bahkan mahasiswa dengan hafalan minimal 5-9 juz pun masih bisa mendapatkan beberapa komponen beasiswa.

Khusus untuk Fakultas Kedokteran, UNISBA menawarkan biaya hidup bulanan bagi mahasiswa penghafal Al-Qur'an. Besaran biaya hidup ini juga bervariasi sesuai dengan jumlah juz yang dihafal, mulai dari Rp 250.000 per bulan untuk hafalan 5-9 juz, hingga Rp 1.250.000 per bulan bagi yang telah menghafal 26-30 juz.

Universitas Muhammadiyah Bandung

Universitas Muhammadiyah Bandung (UMBandung) adalah kampus lainnya yang menawarkan program Beasiswa Hafidz Quran yang menarik bagi para calon mahasiswa penghafal Al-Qur'an. Program ini ditujukan untuk lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat yang memiliki kemampuan menghafal Al-Qur'an. UMBandung memberikan potongan biaya kuliah yang keren, yaitu potongan SPP sebesar 50% dan potongan BPP hingga 75%.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bukan Perpustakaan! Ini Ternyata Hotel
0 Suka, 0 Komentar, 30 Okt 2017
CapCay
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.