Tampang

Jokowi Rajin Bangun Tol, Sumatera Paling Diuntungkan

11 Jul 2024 16:49 wib. 198
0 0
Jokowi Rajin Bangun Tol, Sumatera Paling Diuntungkan
Sumber foto: Detik.com

Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) masih terus berlanjut dan dipercepat pengerjaannya. PT Hutama Karya (Persero) atau HK merupakan salah satu perusahaan konstruksi yang bertanggung jawab atas pembangunan JTTS. Direktur Utama HK, Budi Harto, menyatakan bahwa dari total panjang JTTS sepanjang 2.854 km, HK telah berhasil membangun sepanjang 800 km.

Menurut Budi Harto, Tahap I dan bagian dari Tahap II JTTS direncanakan akan rampung pada tahun 2024. Sejumlah ruas tol JTTS yang telah beroperasi, antara lain ruas Medan-Binjai yang diambil alih oleh Indonesia Investment Authority (INA), Pekanbaru-Dumai, Palembang-Indralaya, Terbanggi Besar-Kayu Agung, Bakauheni-Terbanggi Besar, Taba Penanjung-Bengkulu, dan Simpang Indralaya-Muara Enim. Di Sumatera Utara, ruas tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat (Kutepat) juga telah selesai dibangun.

Ruas Tol Kutepat terdiri dari Seksi 2 Tol Kutepat Indrapura-Kuala Tanjung sepanjang 18,05 km dan Tol Kutepat Seksi 3 serta bagian dari Seksi 4 Tebing Tinggi-Serbelawan-Sinaksak sepanjang 45,4 km. Tahap selanjutnya akan melibatkan Uji Laik Fungsi (ULF) pada tanggal 10 Juli 2024 hingga 12 Juli 2024 untuk memastikan kondisi prima jalan tol sebelum dibuka secara umum.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.