Tampang

Modifikasi Motor RX-King Menggunakan Basis Ninja 250

23 Jul 2024 00:00 wib. 105
0 0
Modifikasi motor RX-King pakai basis Ninja 250
Sumber foto: Goggle

Yamaha RX-King telah menjadi motor favorit sejak tahun 1990 hingga 2000-an. Namun, dengan aturan emisi yang semakin ketat, mesin 2 tak yang dipakai RX-King tidak lagi memenuhi standar, sehingga produksi motor ini dihentikan.

Untuk memenuhi keinginan para pecinta RX-King yang mengharapkan mesin 4 tak, sebuah bengkel modifikasi dan jual beli motor custom, Wafarel98, di Sukabumi, Jawa Barat, menghasilkan modifikasi RX-King 4 tak. Meskipun bukan motor RX-King dengan mesin 4 tak sungguhan, motor ini adalah modifikasi dari Kawasaki Ninja yang tampilannya menyerupai RX-King.

Dalam menerima pesanan custom motor menyerupai RX-King menggunakan basis Ninja 250, CEO Wafarel98, Teguh Eko Widianto, mengungkapkan bahwa mereka sedang membuat beberapa unit modifikasi dengan berbagai model sesuai pesanan. Modifikasi dilakukan tanpa mengubah rangka, namun bagian bodi diubah agar menyerupai bodi RX-King sementara mesinnya tetap menggunakan mesin standar bawaan Ninja 250. Hal ini bertujuan untuk tetap mempertahankan nomor rangka dan nomor mesin agar motor tersebut tetap memiliki surat-surat resmi serta pajak yang valid.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?