Tampang

Dubai Akan Bangun Bandara Termegah di Dunia Dengan Biaya Rp568 Triliun

30 Apr 2024 05:53 wib. 79
0 0
Dubai Bangun Bandara Terbesar di Dunia

Bandara Internasional Al Maktoum saat ini hanya menerima sebagian kecil lalu lintas udara di pusat keuangan Teluk sejak tahun 2010. Dengan proyek terminal baru ini, pihak berwenang berharap bahwa bandara Al Maktoum dapat menggantikan peran Bandara Internasional Dubai, yang lokasinya di pusat kota menjadi hambatan untuk melakukan ekspansi.

Proyek ini diharapkan dapat menjadikan Bandara Internasional Al Maktoum sebagai pusat transportasi udara yang lebih besar dan lebih modern. Pengumuman tentang pembangunan bandara ini mencakup gambaran terminal putih yang melengkung, yang membuatnya mirip dengan tenda tradisional Badui di Semenanjung Arab. Selain itu, bandara ini akan memiliki lima landasan pacu paralel dan 400 gerbang pesawat, meningkat dari hanya dua landasan pacu yang dimilikinya saat ini.

Dengan rencana yang ambisius ini, Dubai akan menjadi sorotan global dan menunjukkan komitmen mereka dalam mengembangkan industri penerbangan dan infrastruktur secara keseluruhan. Diharapkan bahwa proyek ini dapat berkontribusi pada pembangunan ekonomi global dan menjadi salah satu tonggak sejarah dalam industri penerbangan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yuk, ke Taman Balai Kota Bandung!
0 Suka, 0 Komentar, 1 Jul 2017

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?