Tampang

Qonitah, Atlet Badminton Asal Bukit Menoreh Sabet Mendali Perak di Paralimpiade Paris 2024

6 Sep 2024 13:39 wib. 507
1 1
Qonitah, Atlet Badminton Asal Bukit Menoreh Sabet Mendali Perak di Paralimpiade Paris 2024
Sumber foto: Google

Qonitah Ikhtiar Syakuroh (23), atlet para bulu tangkis asal Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta, telah menorehkan prestasi gemilang di Paralimpiade Paris 2024. Ia membawa pulang medali perak dari nomor tunggal putri pada kategori woman single standing lower (WS SL) 3. Keberhasilan Qonitah ini patut diapresiasi sebagai inspirasi bagi atlet difabel Indonesia.

Sejak masa kecil, Qonitah telah menunjukkan bakatnya dalam olahraga bulu tangkis. Dilatih oleh para pelatih terbaik, dia terus mengembangkan kemampuannya hingga mampu berkompetisi di tingkat internasional. Dukungan dari keluarga dan komunitasnya di Bukit Menoreh turut memberikan motivasi bagi Qonitah untuk terus berjuang dan tidak mengenal kata menyerah.

Qonitah memiliki keterbatasan pada kedua kakinya. Ia berdiri dengan punggung kaki sehingga tidak bisa berjalan dengan normal. Sejak lahir, dia menderita Congenital Talipes Equinovarus (CTEV) atau kaki pengkor yang membuat dirinya tidak bisa dengan mudah melangkah maju, mundur, apalagi ke samping. Selain itu, mudah sekali kaki saling terbentur saat melangkah.

<123>

#HOT

1 Komentar

Azrael Gecho 5 09 Sep 2024 06:07
wahh

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yuk, Kita ke Car Free Day!
0 Suka, 0 Komentar, 15 Okt 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?