Tampang

Mengenal Istilah Balk dalam Permainan Baseball

13 Apr 2024 17:00 wib. 46
0 0
Mengenal Istilah Balk dalam Permainan Baseball

Permainan baseball merupakan salah satu olahraga yang sangat populer di Amerika Serikat. Namun, bagi sebagian orang yang belum akrab dengan permainan ini, mungkin ada banyak istilah khusus yang terdengar asing. Salah satu istilah yang sering menjadi bahan perdebatan dan kontroversi dalam pertandingan baseball adalah "balk".

Balk merujuk pada suatu pelanggaran yang dilakukan oleh seorang pelempar (pitcher) dalam mencoba menipu atau mengecoh pemain lawan. Istilah ini juga digunakan ketika pelempar tidak mematuhi aturan yang diatur oleh Major League Baseball (MLB) terkait dengan pitching motion atau gerakan pelemparannya.

Saat seorang pelempar melakukan balk, para pemain base (pemain yang berada di pangkal lapangan) akan diizinkan untuk maju ke base berikutnya tanpa adanya upaya upaya apapun dari pemain tersebut. Hal ini membuat balk menjadi hal yang sangat penting dalam permainan baseball.

Menurut aturan MLB, ada beberapa situasi yang bisa dikategorikan sebagai balk. Salah satunya adalah gerakan palsu dari pelempar yang berhasil menipu para pemain base dan membuat mereka bergerak. Selain itu, jika pelempar melakukan gerakan yang tidak sah, atau tidak menepati batas saat melempar, itu juga akan dianggap sebagai pelanggaran balk.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?