Tampang

Kisah Marc Klok, Berharap Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia Lagi

13 Sep 2024 06:38 wib. 58
0 0
Marc Klok kala membela Timnas Indonesia
Sumber foto: website

Kisah Marc Klok yang menarik perhatian para pencinta sepakbola tanah air ini terus menjadi sorotan. Gelandang Persib Bandung ini tengah berharap untuk kembali dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan kembali membela warna Merah-Putih di kancah internasional.

Sebagai seorang profesional, tentu tidak mudah bagi Marc Klok untuk menerima kenyataan bahwa dirinya tidak dipanggil ke dalam skuad Timnas Indonesia pada FIFA Matchday September 2024 lalu. Hal ini bertambah sulit mengingat kinerja gemilang yang ditunjukkan oleh Marc Klok bersama Persib Bandung dengan raihan juara, membuatnya semakin diharapkan untuk turut serta menguatkan lini tengah skuad Garuda.

Pada dua pertandingan awal Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Marc Klok tak bisa berkiprah bersama timnas. Posisinya kemudian tergantikan oleh beberapa pemain lain seperti Ivar Jenner, Thom Haye, dan Ricky Kambuaya. Namun demikian, kekecewaan tersebut tak membuat Marc Klok patah semangat. Bahkan, dia berharap masih bisa mendapat kesempatan bermain di Timnas Indonesia dan telah berkomunikasi langsung dengan pelatih Shin Tae-yong mengenai hal ini.

"Saya berharap bisa segera berada di sana lagi. Saya berbicara dengan pelatih nasional tentang hal itu," ungkap Marc Klok. Meskipun begitu, dia juga menyadari sepenuhnya bahwa keputusan akhir berada di tangan pelatih, "Itu tidak mungkin (tak dipanggil) karena kinerja saya. Saya menjalani musim yang bagus (bersama Persib Bandung), kami menjadi juara. Sayang sekali, tapi pelatihlah yang memutuskan. Saya harus menerimanya," tambahnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?