Tampang

Jadi Kelinci Percobaan Shin Tae-yong, Calvin Verdonk Malah Nyaman Jadi Bek Tengah

21 Okt 2024 05:48 wib. 35
0 0
Calvin Verdonk bersama Shin Tae-yong di konferensi pers jelang Timnas Indonesia vs Bahrain
Sumber foto: website

Pemain NEC Nijmegen, Calvin Verdonk, mengalami perubahan yang signifikan dalam posisi bermainnya setelah bergabung dengan Timnas Indonesia. Meskipun posisinya asli adalah bek sayap kiri, Verdonk merasa senang dengan keputusan pelatih Shin Tae-yong yang menjadikannya sebagai bek tengah.

Sebagai seorang pemain yang memiliki posisi asli sebagai bek sayap kiri, Verdonk telah mengisi posisi tersebut sepanjang kariernya, termasuk di NEC Nijmegen, klubnya di Liga Belanda saat ini.

Namun, setelah bergabung dengan Timnas Indonesia, Verdonk mendapat tugas baru, terutama dalam beberapa pertandingan terakhir. Salah satunya adalah saat ia ditugaskan sebagai bek tengah kiri oleh Shin Tae-yong dalam skema formasi 5-2-3. Di posisi tersebut, Verdonk berduet dengan Jay Idzes, Mees Hilgers, atau Rizky Ridho.

Dalam mengomentari pengalaman bermainnya di posisi bek tengah kiri, Verdonk mengungkapkan kebahagiaannya dengan sistem formasi lima bek yang diterapkan oleh pelatih asal Korea Selatan itu di Timnas Indonesia. Sebagai bek tengah kiri, dia merasa dapat lebih banyak menguasai bola dan terlibat dalam permainan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.