Tampang

Final Liga Champions: Perpisahan Emosional Toni Kroos dan Marco Reus di Stadion Wembley

29 Mei 2024 20:37 wib. 393
0 0
Toni Kroos

Pertandingan final Liga Champions musim 2023-2024 antara Borussia Dortmund dan Real Madrid, yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley pada Minggu dinihari, 2 Juni 2024, tidak hanya akan menjadi momen penting dalam dunia sepakbola, tetapi juga akan menjadi laga perpisahan bagi dua pemain bintang, Toni Kroos dan Marco Reus. 

Marco Reus, yang telah menyatakan niatnya untuk berpisah dari Borussia Dortmund, akan meninggalkan klub setelah 12 tahun kebersamaan sejak pindah dari Borussia Monchengladbach. Sebagai salah satu pemain yang paling setia di Borussia Dortmund, Reus telah tampil dalam 428 pertandingan di berbagai ajang, mencetak 170 gol dan menyumbangkan 131 assist. Dia telah mengantarkan klubnya meraih dua gelar DFB Pokal (Piala Jerman) dan tiga Piala Super Jerman, serta meraih penghargaan pemain terbaik Bundesliga sebanyak tiga kali, dan dua kali menjadi pemain terbaik Jerman. 

Pelatih Borussia Dortmund saat ini, Edin Terzic, dengan yakin menyebut Marco Reus sebagai legenda hidup klub. Maka, gelar Liga Champions akan menjadi perpisahan ideal bagi Reus, mempersembahkan trofi bergengsi di akhir kebersamaannya dengan Dortmund. 

Di kubu Real Madrid, laga final Liga Champions 2023-2024 akan menjadi pertandingan terakhir bagi Toni Kroos sebelum pensiun. Setelah memutuskan untuk mengakhiri kariernya setelah Euro 2024, Kroos menuliskan pernyataan emosionalnya: "Setelah 10 tahun, saya berada di akhir musim ini berakhir. Saya tidak akan pernah melupakan masa sukses itu! Saya secara khusus ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menyambut saya dengan hati terbuka dan mempercayai saya. Namun secara khusus saya ingin mengucapkan terima kasih, para Madridista terkasih, atas kasih sayang dan cinta kalian sejak hari pertama hingga hari terakhir."   

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%