Tampang

EURO 2024 - Timnas Inggris Lolos ke Final, Buah Kejeniusan Gareth Southgate Masukkan Sosok Supersub

11 Jul 2024 12:21 wib. 165
0 0
Selebrasi Olie Watkins usai mencetak gol kemenangan Timnas Inggris atas Timnas Belanda di semifinal Euro 2024
Sumber foto: Goggle

Timnas Inggris berhasil melaju ke final Euro 2024 berkat kejeniusan manajer Gareth Southgate yang memasukkan pemain cadangan, Ollie Watkins, yang kemudian menjadi penentu kemenangan. Selebrasi Ollie Watkins usai mencetak gol kemenangan Timnas Inggris atas Timnas Belanda di semifinal Euro 2024, Rabu (10/7/2024) atau Kamis dini hari WIB.

Kelolosan Timnas Inggris ke final Euro 2024 diklaim berkat kejeniusan Gareth Southgate memasukkan sosok supersub Ollie Watkins. Pernyataan tersebut disampaikan oleh eks pemain bertahan Timnas Inggris, Lee Dixon. Lee Dixon memuji visi yang dimiliki Gareth Southgate dengan memasukkan Ollie Watkins sebagai pemain pengganti. Ollie Watkins terbukti menjadi penentu kelolosan Timnas Inggris ke final Euro 2024 berkat golnya di menit ke-90+1. Penyerang milik Aston Villa tersebut memang baru masuk di menit ke-81 guna menggantikan kapten tim, Harry Kane. Hanya butuh waktu 10 menit bagi Watkins untuk membuat The Three Lions berbalik unggul 2-1 atas Timnas Belanda.

Dalam laga semifinal Euro 2024 yang berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (10/7/2024) atau Kamis dini hari WIB, Inggris sempat tertinggal lebih dulu dari Belanda. Xavi Simons mengejutkan Harry Kane dkk. dengan gol tendangan jarak jauhnya di menit ke-7. Namun, Inggris berhasil menyamakan skor pada menit ke-18 via Kane dari titik putih. Skor imbang tersebut bertahan hingga pertandingan nyaris bubaran sebelum akhirnya Watkins menentukan kemenangan Inggris atas Belanda lewat skor 2-1.

Sebuah umpan terobosan dari sesama pemain pengganti, Cole Palmer, berhasil dimanfaatkannya dengan sempurna. Dengan satu kontrol, Watkins berhasil mengelabuhi Stefan de Vrij sebelum sepakannya mengoyak gawang De Oranje. Tak hanya membawa kemenangan bagi timnya, sebuah catatan apik pun berhasil diukir olehnya. Watkins menjadi pemain pengganti pertama yang mencetak gol kemenangan di menit ke-90 dalam pertandingan sistem gugur Piala Eropa.

Momen magis tersebut diapresiasi oleh Dixon. Gareth Southgate dinilai berperan besar dengan hadirnya sosok protagonis berlabel supersub yang ada dalam diri Watkins. "Southgate memiliki visi bahwa Watkins akan mencetak gol kemenangan, dan dia berhasil melakukannya," ucap Dixon, dikutip BolSport.com dari ITV Sports. "Sebuah gol brilian yang membawa Inggris ke final," imbuhnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bukan Perpustakaan! Ini Ternyata Hotel
0 Suka, 0 Komentar, 30 Okt 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?