Tampang

Apa Itu Golden Visa yang Diterima Shin Tae-yong dari Jokowi?

25 Jul 2024 22:58 wib. 535
0 0
Apa Itu Golden Visa yang Diterima Shin Tae-yong dari Jokowi?
Sumber foto: google

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baru-baru ini menerima Golden Visa dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memudahkan Warga Negara Asing (WNA) untuk berkarya dan berinvestasi di Indonesia.

Peristiwa peluncuran Golden Visa tersebut berlangsung pada Kamis (25/7/2024) di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta. Program ini dirancang untuk memberikan kemudahan bagi para WNA, terutama dalam upaya mereka untuk berinvestasi di Indonesia.

Presiden Jokowi menjelaskan, "Hari ini kita akan meluncurkan layanan golden visa untuk memberikan kemudahan kepada WNA untuk berinvestasi dan berkarya di Indonesia." Program Golden Visa ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperluas peluang investasi di tanah air.

Selain itu, Jokowi juga menekankan pentingnya seleksi ketat terhadap para pemegang Golden Visa. Beliau menyatakan, "Ingat, hanya untuk good quality traveller, sehingga harus benar-benar selektif, bener-benar diseleksi, benar-benar dilihat kontribusinya. Jangan sampai meloloskan orang-orang yang membahayakan keamanan negara."

Sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi yang telah diberikan, Presiden Jokowi secara langsung memberikan Golden Visa kepada Shin Tae-yong, yang saat itu sedang menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pengertian Herpes
0 Suka, 0 Komentar, 27 Jun 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.