Tampang

Sosok Nila Handini, Pengemis Elite Ditangkap di Ponorogo, Tinggal di Kosan Mewah, Begini Nasibnya

27 Jun 2024 16:35 wib. 55
0 0
Inilah sosok pengemis yang diberi gelar pengemis elite di Ponorogo
Sumber foto: Goggle

Kasus serupa terjadi pada pengemis asal Jombang, yang juga memiliki gaya hidup mewah dan menginap di hotel setelah mengemis. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana pola pikir dan kondisi kehidupan para pengemis elit ini. Apakah kondisi ekonomi yang sulit memaksa mereka untuk melakukan ini, ataukah ada faktor lain yang mendorong mereka menjalani gaya hidup yang kontras dengan profesi yang mereka geluti?

Pandangan Masyarakat dan Tindakan Otoritas

Masyarakat tentu bereaksi terkejut mendengar penangkapan pengemis elite ini. Razia rutin menjadi upaya dari pihak berwajib untuk menertibkan jalanan dari keberadaan pengemis dan pengamen. Namun, apa yang terjadi ketika pengemis yang ditangkap memiliki gaya hidup yang begitu jauh dari bayangan masyarakat?

Subiantoro, Kabid Trantib Satpol PP Ponorogo, menjelaskan bahwa pengemis elit seperti Nila Handini dan sebelumnya pengemis yang berasal dari Jombang, akan diserahkan ke Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Ponorogo. Selanjutnya, orang-orang seperti Nila akan diamanahkan ke terminal dan dititipkan ke bus jurusan Kota Semarang. Tindakan tersebut diambil dengan pertimbangan status Nila sebagai pendatang dari luar kota.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%