Tampang

Sejarah Singkat Pelabuhan Merak: Penghubung Vital antara Jawa dan Sumatera

12 Jun 2024 11:14 wib. 127
0 0
Pelabuhan

Seiring berjalannya waktu, Pelabuhan Merak tetap menjadi salah satu pelabuhan terpenting di Indonesia. Konektivitas antara Jawa dan Sumatera membuat Pelabuhan Merak menjadi pusat kegiatan ekonomi dan perdagangan antar pulau. Pada masa Orde Baru, pemerintah terus melakukan perbaikan dan pengembangan infrastruktur untuk memenuhi kebutuhan transportasi laut yang semakin meningkat.

Pada tahun 1985, Pelabuhan Merak mengalami perkembangan signifikan dengan adanya proyek pengembangan yang dilakukan oleh pemerintah. Proyek ini bertujuan untuk memperluas area pelabuhan, meningkatkan kapasitas penumpang dan kendaraan, serta memperbarui fasilitas-fasilitas penunjang lainnya. Hal ini membuat Pelabuhan Merak semakin modern dan efisien dalam melayani operasional transportasi laut.

Hingga saat ini, Pelabuhan Merak tetap menjadi pusat transportasi laut yang sangat vital bagi Indonesia. Setiap hari, puluhan kapal feri dan kapal kargo beroperasi di Pelabuhan Merak, mengangkut ribuan penumpang dan muatan barang. Peran pelabuhan ini dalam menunjang perekonomian dan kelancaran distribusi barang antar pulau menjadi kunci penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tampil Cantik Dengan Brokoli
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mei 2018
Jadi Pasangan LDR Itu Istimewa
0 Suka, 0 Komentar, 27 Feb 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.