Tampang

Respon Kemenkes soal Viral Poster 'Berobat ke Malaysia Aja'

12 Okt 2024 18:54 wib. 52
0 0
Respon Kemenkes soal Viral Poster 'Berobat ke Malaysia Aja'
Sumber foto: iStock

Lebih lanjut, dr. Mohammad Syahril berpendapat bahwa Indonesia juga memiliki sarana pelayanan kesehatan yang memadai, baik di rumah sakit negeri maupun swasta. Hal ini seharusnya memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa mereka juga dapat mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas di dalam negeri. 

Selanjutnya, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menjelaskan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mendorong masyarakat agar tetap melakukan pengobatan di dalam negeri. Salah satu langkah tersebut adalah dengan terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia, sehingga masyarakat dapat dengan lebih mudah mendapatkan pengobatan tanpa harus melakukan perjalanan jauh.

Namun demikian, di sisi lain, pelayanan kesehatan di Indonesia tidak luput dari penilaian, terutama terkait dengan pelayanan BPJS. Beberapa dari masyarakat merasa bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan BPJS masih menimbulkan antrean yang cukup panjang, baik untuk mendapatkan konsultasi dokter maupun untuk menjalani prosedur tindakan medis lebih lanjut. Terkait hal ini, dr. Mohammad Syahril menyatakan bahwa memang terdapat banyak pasien BPJS di Indonesia, dan masalah antrean ini tidak hanya terjadi di Jakarta tetapi juga di seluruh Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Peran Musik dan Seni dalam Agama Konghucu
0 Suka, 0 Komentar, 20 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.