Tampang

Presiden Prabowo Gelar Sidang Paripurna Perdana Kabinet Merah Putih Besok

22 Okt 2024 17:40 wib. 32
0 0
Presiden Prabowo akan menggelar sidang paripurna Kabinet Merah Putih besok
Sumber foto: website

Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka akan mengadakan Sidang Paripurna pertama Kabinet Merah Putih di Istana Kepresidenan pada Rabu, 21 Oktober 2024.

Menurut Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Sidang Paripurna tersebut direncanakan berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB. Dilansir dari Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Selasa (22/10/2024), Dasco menyebutkan bahwa Presiden Prabowo Subianto akan memimpin Sidang Paripurna tersebut.

Sebelumnya, Prabowo Subianto telah melantik sejumlah menteri dan wakil menteri pada Senin, 21 Oktober 2024. Menteri yang dilantik dalam Kabinet Merah Putih ini berjumlah 48 orang, dengan tambahan 5 kepala lembaga setingkat menteri. Selain itu, terdapat 55 wakil menteri yang akan mendukung tugas pemerintahan para menteri Kabinet Merah Putih.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Prabowo Subianto juga melantik 27 pejabat untuk menduduki posisi utusan hingga penasihat khusus Presiden. Hal ini menandai langkah awal dari pembentukan Kabinet Merah Putih yang diinisiasi oleh pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Komposisi kabinet yang diumumkan sebelumnya menunjukkan adanya penyebaran tugas yang merata, dengan memperhatikan berbagai aspek dan bidang yang dianggap penting dalam pembangunan nasional. Kehadiran berbagai kalangan dan latar belakang di dalam kabinet ini memperlihatkan upaya untuk mencakup keragaman masyarakat Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

UMP Kaltim Menguntungkan Kaum Buruh
0 Suka, 0 Komentar, 3 Nov 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.