Tampang

Prabowo Subianto Akan Merombak Skema Subsidi Energi Menjadi Uang Tunai

27 Sep 2024 11:38 wib. 32
0 0
Prabowo Subianto Akan Merombak Skema Subsidi Energi Menjadi Uang Tunai
Sumber foto: iStock

Kehadiran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dinilai akan memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi penerima manfaat untuk menggunakan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan demikian, BLT diharapkan dapat memberikan solusi yang lebih tepat dalam menjangkau dan melayani masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan subsidi energi.

Dari sisi keefektifan, BLT juga menawarkan keunggulan dalam penyaluran bantuan langsung kepada penerima manfaat. Dengan pemberian BLT, penerima bantuan memiliki kebebasan untuk menggunakan uang tersebut sesuai dengan prioritas kebutuhan mereka. Hal ini dinilai mampu menjawab permasalahan di lapangan, di mana bantuan subsidi dalam bentuk komoditas belum memberikan solusi yang ideal bagi masyarakat miskin.

Selain itu, perubahan skema subsidi ini juga diharapkan mampu memastikan bantuan benar-benar menyentuh masyarakat miskin, dengan memberikan subsidi dalam bentuk BLT yang lebih sesuai dengan kebutuhan mereka sehari-hari. Meskipun akan ada pengurangan subsidi secara keseluruhan, namun perubahan ini dianggap menjadi langkah progresif yang dapat memastikan bantuan benar-benar dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat miskin.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.