Tampang

Menu Makanan Sehat untuk Mendukung Pertumbuhan dan Perkembangan Optimal Bagi Anak

5 Jul 2024 12:40 wib. 180
0 0
Makanan Bergizi
Sumber foto: generasimaju.co.id

Tak kalah pentingnya adalah asupan sayuran dan buah-buahan. Menu makanan sehat untuk anak sebaiknya mengandung beragam sayuran dan buah-buahan untuk memastikan anak mendapatkan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Sayuran hijau, wortel, brokoli, dan buah-buahan segar seperti apel, pisang, dan jeruk merupakan pilihan yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

Selain itu, asupan lemak sehat juga perlu diperhatikan dalam menu makanan sehat anak. Pilihlah sumber lemak sehat seperti alpukat, salmon, dan minyak zaitun yang mengandung lemak tak jenuh ganda yang baik untuk kesehatan jantung dan otak anak. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh dan trans yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan obesitas pada anak.

Terakhir, jangan lupakan asupan cairan. Anak membutuhkan cukup cairan untuk menjaga tubuhnya tetap terhidrasi secara optimal. Air putih merupakan pilihan terbaik, namun susu rendah lemak dan jus buah alami juga dapat menjadi pilihan alternatif.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.