Tampang

Lecehkan Anak Sendiri, Ibu di Tangsel Mengaku Disuruh Kenalan dari Facebook

4 Jun 2024 06:58 wib. 314
0 0
Lecehkan Anak Sendiri, Ibu di Tangsel Mengaku Disuruh Kenalan dari Facebook
Sumber foto: google

R (22), seorang ibu yang viral karena melecehkan anaknya sendiri, mengaku melakukan hal tersebut karena disuruh oleh seorang kenalannya dari Facebook. Saat ini, R telah ditetapkan sebagai tersangka dan tengah diperiksa di Polda Metro Jaya. Kejadian ini menjadi sorotan publik karena melibatkan peran media sosial dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga yang melibatkan anak. Kasus ini memberikan peringatan yang kuat tentang bahaya menghubungkan diri dengan orang asing di dunia maya.

Ibu yang tinggal di Tangerang Selatan (Tangsel) ini mengaku bahwa aksinya melecehkan anak sendiri dilakukan sesuai dengan permintaan seseorang yang dikenalnya melalui Facebook. Dalam pengakuannya, ibu tersebut mengatakan bahwa dia diajak untuk melakukan tindakan tersebut demi mendapat imbalan materi dari orang yang dia kenal melalui media sosial tersebut. Hal ini membuka mata kita akan bahaya berteman dengan orang asing di dunia maya tanpa memeriksa latar belakang dan keabsahan informasi yang diberikan.

Kasus ini memunculkan pertanyaan tentang keamanan dan keselamatan anak di dunia online. Media sosial dapat menjadi sarana yang berguna untuk berinteraksi dan berkomunikasi, tetapi pada saat yang sama, juga membuka pintu bagi orang-orang yang memiliki motif jahat. Oleh karena itu, penting bagi setiap orang tua untuk memantau aktivitas online anak-anak mereka dan mengajarkan anak-anak bahaya yang mungkin ada di dunia maya.

Selain itu, kasus ini juga menunjukkan perlunya peranan pemerintah dan lembaga terkait dalam mengawasi dan memberikan perlindungan terhadap anak-anak dari segala bentuk kekerasan, termasuk kekerasan yang terjadi di dunia maya. Pendidikan mengenai bahaya perlakuan kekerasan dan penipuan di dunia maya juga harus diberikan kepada masyarakat, terutama kepada para orang tua dan anak-anak.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bolehkah Bermain Music
0 Suka, 0 Komentar, 5 Mei 2024
Ketika Rencanamu Tak Berjalan Lancar...
0 Suka, 0 Komentar, 25 Des 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%