Tampang

Kawasan Kalijodo: Dulu Marak Prostitusi, Kini Banyak Pungli

30 Jun 2024 22:54 wib. 42
0 0
Kawasan Kalijodo: Dulu Marak Prostitusi, Kini Banyak Pungli
Sumber foto: google

Lebih lanjut, Ujang menjelaskan bahwa aksi pungli itu sudah terjadi sejak tahun 2017 dan cukup meresahkan warga. Pasalnya, di tengah-tengah Jalan Kepanduan II terdapat portal, sehingga orang yang tidak mau membayar karcis maka portalnya tidak dibukakan dan dilarang melintas.

Untuk mengatasi permasalahan ini, pihak berwenang perlu meningkatkan pengawasan dan penindakan terhadap praktik pungli di Kalijodo. Selain itu, perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat terkait hak-hak mereka dan bahaya pungli bagi kemajuan kawasan. Langkah-langkah nyata seperti penegakan hukum yang tegas dan transparan perlu diterapkan guna memberikan efek jera bagi para pelaku pungli.

Transformasi Kawasan Kalijodo dari tempat prostitusi menjadi taman rekreasi seharusnya menjadi contoh sukses dalam upaya penataan kawasan dan perubahan pola pikir masyarakat. Namun, dengan maraknya praktik pungli di kawasan ini, upaya pembersihan dan perubahan tersebut ternyata belum menemui titik final. Pihak terkait perlu segera bertindak untuk menangani masalah pungli dengan serius guna menjaga momentum positif dalam transformasi Kalijodo.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Kebiasaan Penyebab Perut Buncit
0 Suka, 0 Komentar, 4 Mei 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%