Tampang

Kabar Duka: Mantan Wakil Presiden Hamzah Haz Wafat

24 Jul 2024 18:43 wib. 128
0 0
Hamzah Haz
Sumber foto: Google

Indonesia kembali berduka dengan kabar meninggalnya mantan Wakil Presiden, Hamzah Haz, pada hari Selasa, 23 Juli 2024. Hamzah Haz, yang pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia pada periode 2001-2004, tutup usia di rumah sakit akibat komplikasi penyakit yang dideritanya.

Profil Singkat Hamzah Haz

Hamzah Haz lahir di Ketapang, Kalimantan Barat, pada tanggal 15 Februari 1940. Beliau memulai karir politiknya dengan bergabung di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan berhasil menjadi salah satu tokoh penting dalam partai tersebut. Sebelum menjabat sebagai Wakil Presiden, Hamzah Haz pernah menjadi Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Menteri Perhubungan.

Perjalanan Karir

Hamzah Haz dikenal sebagai seorang politisi yang tegas dan penuh dedikasi. Karirnya di pemerintahan dimulai ketika ia terpilih menjadi anggota DPR pada tahun 1977. Kemudian, ia menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat di era Presiden Abdurrahman Wahid sebelum akhirnya menjadi Wakil Presiden mendampingi Megawati Soekarnoputri.

Selama menjabat sebagai Wakil Presiden, Hamzah Haz dikenal aktif dalam berbagai inisiatif sosial dan ekonomi. Ia memiliki perhatian besar terhadap isu-isu kesejahteraan masyarakat, pendidikan, dan kesehatan. Selain itu, Hamzah Haz juga berperan penting dalam stabilitas politik Indonesia pasca reformasi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?