Tampang

Ingin Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia 2026, Kemenkumham Siap Dukung PSSI soal Pemain Naturalisasi

19 Sep 2024 21:27 wib. 10
0 0
Kemenhumkan dukung penuh program naturalisasi PSSI demi perkuat Timnas Indonesia
Sumber foto: website

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Supratman Andi Agtas, telah menyatakan dukungannya terhadap program naturalisasi pemain oleh PSSI yang bertujuan membantu Timnas Indonesia mencapai kesuksesan di Piala Dunia 2026. Pertemuan antara Supratman dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Kantor Kemenkumham pada Kamis (19/9/2024) pagi WIB menjadi momen penting untuk menegaskan dukungan penuh dari pihak pemerintah terhadap upaya tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Supratman menekankan bahwa Kemenkumham akan memberikan dukungan maksimal untuk upaya pencapaian terbaik Timnas Indonesia. "Kemenkumham selalu memberikan dukungan penuh atas capaian prestasi yang menjadi kebangaan kita semua terutama di tim sepak bola," ujar Supratman dalam pertemuan yang dihadiri oleh MNC Portal Indonesia.

Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders merupakan salah satu upaya yang sedang diperjuangkan oleh Kementerian Hukum dan HAM. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan tambahan amunisi pada Timnas Indonesia guna melangkah ke Piala Dunia 2026. "Kita memberikan dukungan yang optimal kepada seluruh talenta yang bisa mengangkat nama baik Republik Indonesia di kancah internasional. Karena itu pemerintah khususnya dari Kemenkumham akan terus memberikan dukungan bagi kemajuan olahraga kita," tambah Supratman.

Pemerintah berharap dukungan terhadap naturalisasi pemain, seperti Messi Hilgers dan Eliano Reijnders, dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026. Proses naturalisasi keduanya tengah dikebut, dengan rencana pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kedutaan Besar Indonesia di Belanda dalam waktu dekat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?