Tampang

Ibu Asal Indramayu Melahirkan Lima Bayi Kembar, Semua Dalam Kondisi Sehat

8 Jul 2024 22:16 wib. 198
0 0
Ibu Asal Indramayu Melahirkan Lima Bayi Kembar
Sumber foto: google

Sebuah berita menggembirakan datang dari kota Indramayu, Jawa Barat, di mana seorang ibu berhasil melahirkan lima bayi kembar sekaligus. Kejadian ini tentu merupakan kejutan yang sangat besar bagi keluarga tersebut, namun yang lebih menakjubkan adalah bahwa semua bayi tersebut dilaporkan dalam kondisi sehat.

Fenomena langka dialami Nuraeni warga Desa Bodas, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu. Ibu berusia 32 tahun itu telah melahirkan bayi kembar sebanyak lima orang. Bayi yang terdiri dari empat perempuan dan satu laki-laki itu lahir di RSUD Kabupaten Indramayu.

Senin (8/7/2024), Direktur RSUD Indramayu Deden Bonni Koswara membenarkan kabar kelahiran bayi kembar lima tersebut. Bayi itu merupakan anak dari pasangan Nuraeni dan Warsilah (39), warga Desa Bodas, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu. "Kejadian kemarin ya, ibu datang atas nama N datang dari Bodas, Kecamatan Tukdana. Dia datang dengan keadaan mulas-mulas bersamaan dengan bidan dirujuk dari Puskesmas Kerticala," kata Deden.

Deden menceritakan situasi sebelum proses persalinan Nuraeni. Dia menyebut Nuraeni saat itu merasa mulas dan pergi ke puskesmas terdekat untuk diperiksa. Sekitar pukul 15.00 WIB, Nuraeni tiba di RSUD Indramayu untuk menjalani proses persalinan. Dari hasil USG, tim medis melihat hanya ada 4 bayi dalam kandungan Nuraeni. Setelah dilakukan operasi, ternyata dalam kandungan Nuraeni terdapat lima bayi. Dari kelima bayi kembar tersebut, empat bayi berjenis kelamin perempuan dan satu laki-laki.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.