Tampang

Gunung Bromo Kembali Terbakar, Api Terekam Membara!

23 Jun 2024 09:01 wib. 42
0 0
Gunung Bromo Kembali Terbakar, Api Terekam Membara!
Sumber foto: google

Menurutnya, area itu memang bukan merupakan jalur wisata tetapi berada di bawah jalur menuju arah Penanjakan, yang masuk Wonokitri, Pasuruan. Tapi untuk penyebabnya apa ia dan teman-teman di lapangan belum bisa memastikan, karena masih fokus ke proses pemadaman."Itu sebelah jalur menuju Penanjakan, sebelah Pakis Bincil. Sementara proses pemadaman dulu," tukasnya.

Sebagai informasi tambahan, jajaran Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) dan jajaran Muspika empat wilayah di sekitar TNBTS, menggelar rapat koordinasi. Rapat koordinasi dilaksanakan di Kantor BB-TNBTS di kawasan Jalan Raden Intan, Polowijen, Blimbing, Kota Malang, pada Kamis (20/6/2024).

Kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan dan kepedulian terhadap keberlangsungan alam harus ditanamkan dalam setiap individu, terutama bagi generasi muda. Hal ini tidak hanya mencakup upaya dalam penanganan kebakaran, namun juga meliputi kesadaran akan pentingnya konservasi alam, pengelolaan limbah, dan perlindungan terhadap satwa liar.

Kita berharap, kebakaran di Gunung Bromo segera dapat dipadamkan tanpa menimbulkan dampak yang lebih besar. Sembari itu, peristiwa ini juga harus menjadi cambuk bagi kita semua untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga kelestarian alam, agar destinasi wisata alam yang begitu indah seperti Gunung Bromo tetap dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%