Tampang

Gudang BBM Ilegal Kebakaran, 3 Mobil Terbakar dan 4 Kali Terdengar Ledakan

21 Sep 2024 18:27 wib. 64
0 0
Kebakaran gudang BBM ilegal tiga mobil terbakar dan empat kali terdengar ledakan
Sumber foto: website

Kabid Damkar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, mengatakan bahwa banyaknya BBM membuat anggotanya kesulitan dalam proses pemadaman. "Masih dalam proses pemadaman sampai saat ini. Kita tunggu hingga proses pemadaman ini selesai," ujarnya.

Kebakaran gudang BBM ilegal ini telah mengundang kekhawatiran terkait keamanan lingkungan sekitar. Selain risiko kebakaran, BBM ilegal juga dapat menyebabkan pencemaran lingkungan dan risiko kecelakaan yang lebih tinggi, terutama jika penyimpanan dan pengangkutan dilakukan tanpa mengikuti standar keselamatan yang ditetapkan.

Kondisi ini menunjukkan perlunya penegakan hukum yang lebih ketat terhadap penyimpanan dan peredaran BBM ilegal. Diperlukan kerjasama antara aparat penegak hukum, instansi terkait, dan masyarakat untuk mengawasi dan melaporkan adanya praktik ilegal semacam ini.

Selain itu, pemerintah juga perlu meningkatkan upaya dalam pemberantasan praktik penyimpanan dan peredaran BBM ilegal dengan menguatkan pengawasan dan penindakan yang tegas. Penguatan sanksi hukum juga diperlukan sebagai bentuk efektivitas dalam mencegah dan memberantas praktik ilegal tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.