Tampang

Ditembak Mati: Anggota OPM di Paniai Ternyata Desertir TNI

18 Jun 2024 09:38 wib. 161
0 0
Ditembak Mati: Anggota OPM di Paniai Ternyata Desertir TNI
Sumber foto: google

Dalam konteks konflik Papua, insiden ini menjadi gambaran nyata akan kompleksitas situasi di wilayah tersebut. Danis juga menggunakan kalung berwarna kuning hitam. Terlihat, di samping Danis ada senjata api laras panjang. Danis memiliki rambut pendek dan berewok."Terkonfirmasi beridentitas Danis Murib," kata Panglima Komando Gabungan Wilayah (Kogabwilhan) III Letjen TNI Richard Tampubolon dalam keterangannya, Senin (17/6/2024).

Sebelumnya diberitakan, aparat awalnya melakukan penggerebekan terhadap markas KKB di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Jumat (14/6). Aparat selanjutnya melakukan penyisiran di markas KKB hingga menemukan mayat Danis Murib. Di sisi lain, para aktivis hak asasi manusia mengecam tindakan kekerasan yang dianggap melanggar hak asasi manusia.

Hal ini juga menunjukkan perlunya solusi yang komprehensif dalam menyelesaikan konflik di Papua. Pendekatan yang hanya berfokus pada tindakan keras terhadap kelompok separatis tidak akan memberikan solusi jangka panjang. Pembangunan, pemberdayaan masyarakat, serta dialog antara pemerintah dan kelompok-kelompok masyarakat Papua menjadi kuncinya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.