Tampang

23 Pengusaha Sumbangkan Rp23 Miliar untuk Timnas Indonesia

29 Apr 2024 07:52 wib. 60
0 0
Pengusaha Indonesia Sumbangkan Rp23 Miliar untuk Timnas Indonesia
Sumber foto: Google

Sebanyak 23 pengusaha telah menggalang dana hingga Rp23 miliar dan menyumbangkannya kepada Tim Nasional Indonesia sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian bersejarah mereka. Untuk pertama kalinya, Timnas Indonesia berhasil mencapai babak semifinal Piala Asia U23. Pengumpulan dana tersebut terjadi secara spontan dalam acara Syukuran dan Halalbihalal Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) yang diselenggarakan di Jakarta pada Minggu (28/4/2024). Kehadiran sejumlah menteri, pengusaha, dan Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang membuat acara tersebut semakin meriah.

Garibaldi 'Boy' Thohir, Ketua KIKT, memberikan pidato sambutan yang penuh makna dan semangat. Beliau menyampaikan berbagai pesan tentang persatuan dan kerja sama dalam mewujudkan cita-cita Indonesia. Setelah pidato pembukaan, Boy Thohir memanggil Maruarar Sirait, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid, dan Wakil Ketua Umum III Kadin Shinta Kamdani ke depan.

"Mari dengarkan apa yang ingin disampaikan oleh Maruarar," ujar Boy Thohir.
Momen tersebut sebenarnya tidak tercantum dalam rencana acara. Maruarar menyampaikan bahwa saat ini Indonesia merasa sangat bangga atas pencapaian luar biasa yang ditorehkan oleh Timnas Indonesia.

Oleh karena itu, Maruarar berpendapat bahwa Timnas Indonesia layak mendapatkan dukungan dan penghargaan yang setimpal. 
"Apakah kita semua setuju untuk bersama-sama memberikan penghargaan dan dukungan kepada tim nasional kita? Namun, ini harus dilakukan secara sukarela, tanpa ada paksaan," ujar Maruarar dalam kesempatan tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

waktu subuh
0 Suka, 0 Komentar, 20 Apr 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?