Tampang

Wilayah Eropa dengan Generasi Muda Paling Bahagia

14 Apr 2024 17:55 wib. 96
0 0
Wilayah Eropa dengan Generasi Muda Paling Bahagia
Sumber foto: google

Di samping kebebasan tersebut, kebijakan ibu dan ayah di negara ini, yang merupakan salah satu kebijakan terpanjang di dunia, juga menjadi faktor penting dalam kebahagiaan penduduk. Addanya jaringan keluarga besar juga membantu merawat anak-anak, sehingga memberikan dampak positif pada kebahagiaan keluarga.

Rumania, meskipun hanya berada di peringkat ke-32 secara keseluruhan, menunjukkan lonjakan kebahagiaan terbesar selama satu dekade terakhir, melompat dari peringkat 90 dalam Laporan Kebahagiaan Dunia pada tahun 2013. Lonjakan ini juga didorong oleh kaum muda, yang menempatkan negara ini pada peringkat kedelapan. Daya tariknya diperkirakan berasal dari meningkatnya kebebasan dan peluang di negara ini, termasuk keanggotaan Bulgaria dan Rumania dalam kawasan Schengen UE, yang menjamin kebebasan bergerak bagi warga negara dan pengunjung tanpa pemeriksaan perbatasan.

Selanjutnya, Rumania juga telah mengalami peningkatan kualitas hidup penduduk dan wisatawan melalui investasi besar dalam infrastruktur, termasuk pembangunan jalan raya sepanjang 1.700 km. Tradisi yang kaya akan budaya juga tetap menjadi daya tarik bagi penduduk lokal dan wisatawan di Rumania.

Republik Ceko, yang menempati peringkat ke-18 dalam hal kebahagiaan secara keseluruhan dan peringkat ke-10 di antara responden berusia di bawah 30 tahun, juga menunjukkan peningkatan tingkat kebahagiaan dikarenakan kebangkitan komunitas dan budaya. Kebijakan pemerintah yang mendukung keseimbangan kehidupan kerja dan kehidupan pribadi juga mendapat apresiasi tinggi dari penduduk, termasuk akses ke taman, pub, dan kafe yang penting bagi budaya Ceko, serta jaminan hari libur, layanan kesehatan yang komprehensif, serta cuti ibu dan ayah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?