Tampang

Update 550 Orang Tewas Akibat Serangan Israel ke Lebanon, Menkes Abiad Sebut Pembantaian Parah

25 Sep 2024 13:48 wib. 43
0 0
Jumlah korban tewas akibat serangan besar-besaran Israel ke Lebanon mencapai 550 orang
Sumber foto: website

Israel membenarkan serangan mereka sebagai upaya untuk menyerang ratusan lokasi Hizbullah, dengan tuduhan bahwa kelompok tersebut menyembunyikan senjata di daerah permukiman. Pasukan militer Israel juga melaporkan membunuh kepala pasukan roket Hizbullah dalam serangan terbaru, sementara Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menyatakan bahwa Hizbullah membawa Lebanon ke "tepi jurang".

Tanggapan dari Hizbullah tidak kalah tajam, di mana mereka menembakkan lebih dari 300 roket ke wilayah utara Israel, menyebabkan cedera pada enam orang. Konflik tersebut semakin menjadi perhatian internasional setelah Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menyatakan bahwa solusi diplomatik masih memungkinkan, sementara Sekretaris Jenderal PBB, António Guterres, memperingatkan bahaya konflik tersebut dapat mengubah Lebanon menjadi situasi yang mirip dengan Gaza.

Lebanon sendiri tengah dilanda konflik yang melintasi batasnya dengan Israel, yang telah menelan korban jiwa dan menyebabkan puluhan ribu orang mengungsi di kedua sisi perbatasan. Hizbullah menyatakan bahwa mereka bertindak untuk mendukung Hamas dan tidak akan berhenti sampai ada gencatan senjata di Gaza.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.