Tampang

Sudahkah Kita Mengenal Bumi dengan Baik?

30 Agu 2017 16:41 wib. 1.950
0 0
Sudahkah Kita Mengenal Bumi dengan Baik?

TANAH
Tanah kering menempati 29,2 persen permukaan bumi, di mana litosfer (kerak karang) naik di atas permukaan laut untuk membentuk tujuh benua dan pulau-pulau kecil yang tak terhitung jumlahnya. Tanah dapat dikategorikan menjadi biomassa, habitat utama seperti hutan, padang rumput, dan padang pasir.

ES DAN SALJU
Zona beku mencakup salju dan gletser di pegunungan tinggi, es laut, dan lapisan es besar yang menutupi daratan Greenland dan Antartika. Di masa lalu, selama era dingin yang dingin disebut zaman es, es menutupi lebih banyak permukaan bumi daripada yang ada sekarang.

ILMU BUMI
Meteorologi, studi atmosfer bumi, adalah salah satu ilmu bumi. Ilmuwan bumi mempelajari karakteristik fisik Bumi, dari tetesan hujan sampai ke sungai dan bebatuan di bawah kaki kita. Cabang studi lainnya meliputi geologi (batuan), hidrologi, (samudera dan air tawar), dan ekologi (makhluk hidup dan lingkungan).

TEKNIK STUDI
Citra satelit memungkinkan para ilmuwan untuk memantau segala sesuatu mulai dari arus laut hingga mineral yang tersembunyi di bawah tanah. Teknik seperti radar dan sonar telah mengubah pemahaman kita tentang planet kita. Beberapa ilmuwan Bumi juga menghabiskan waktu di lapangan, yang berarti bekerja di luar rumah, mengumpulkan data dan sampel dari awan, tebing, kawah, lahar vulkanik, dan es yang terkubur.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?