Tampang

Singapura Mendahulukan Penanganan Tumpahan Minyak di Kawasan Pantai

29 Jun 2024 14:13 wib. 24
0 0
Singapura Mendahulukan Penanganan Tumpahan Minyak di Kawasan Pantai
Sumber foto: google

Dampaknya bukan hanya terasa pada sektor pariwisata, tetapi juga pada kehidupan masyarakat. Perayaan tersebut dilaporkan mengganggu kehidupan masyarakat, di mana penduduk di Sentosa Cove terpaksa meninggalkan rumah mereka pada tanggal 15 Juni akibat bau yang tidak sedap. Tidak hanya itu, bisnis kapal pesiar juga menderita kerugian dan wisatawan merasa frustrasi akibat dampak polusi yang ditimbulkan oleh tumpahan minyak tersebut.

Seorang karyawan YachtCruiseSG mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut terpaksa membatalkan empat pemesanan pada tanggal 15 Juni, dengan kerugian sekitar 3.200 SGD (Rp38,9 juta). Selain itu, Sentosa Development Corporation juga menekankan bahwa selain membersihkan pantai, pihaknya juga fokus pada meminimalkan dampak terhadap perairan dan satwa liar di sekitarnya.

Pada saat yang sama, NEA sedang memantau kualitas air di pantai lain, sementara MPA akan menyelidiki lebih lanjut terkait kejadian tersebut. Keduanya merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa tidak hanya penanganan tumpahan minyak tersebut yang diutamakan, namun juga perkembangan kondisi lingkungan tidak terkontaminasi lebih lanjut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah Asal Mula Permainan Sepak Bola
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jun 2018
macet
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jun 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%