Tampang

Serangan Mematikan di Khan Younis: Indonesia Kecam Aksi Israel di Gaza

22 Jul 2024 23:57 wib. 93
0 0
Palestina
Sumber foto: Google

Pada Sabtu (13/7), Angkatan Pertahanan Israel (IDF) melancarkan serangan di Khan Younis, Gaza Selatan, yang mengakibatkan setidaknya 71 warga Palestina kehilangan nyawa. Serangan tersebut telah memicu reaksi keras dari berbagai negara, termasuk Indonesia, yang dengan tegas mengutuk aksi kekerasan tersebut.

Kementerian Luar Negeri Indonesia, melalui akun resmi X, mengungkapkan keprihatinan dan kecaman terhadap serangan mematikan yang dilancarkan oleh IDF. Dalam unggahannya pada Minggu (14/7), Kemenlu menyatakan bahwa tindakan Israel di Gaza merupakan pembantaian berulang kali yang tidak dapat diterima oleh komunitas internasional.

"Indonesia mengutuk keras pembantaian yang dilakukan oleh Israel di Gaza. Serangan ini tidak hanya merenggut nyawa warga sipil tak berdosa, tetapi juga mencerminkan tindakan yang melanggar hukum internasional dan prinsip kemanusiaan," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Reaksi keras Indonesia mencerminkan solidaritas negara ini terhadap rakyat Palestina yang telah lama menderita akibat konflik berkepanjangan dengan Israel. Indonesia secara konsisten mendukung perjuangan Palestina untuk meraih kemerdekaan dan menentang segala bentuk kekerasan yang dilakukan terhadap mereka.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Seni Ekspresi
0 Suka, 0 Komentar, 10 Apr 2024
Bubur Candil
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mar 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?