Tampang

Zulhas Akan Usung Dedi Mulyadi Maju Pilgub Jabar, Wakilnya dari PAN

10 Jun 2024 16:15 wib. 447
0 0
Zulhas Akan Usung Dedi Mulyadi
Sumber foto: Kompas.com

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas, sedang mengusulkan agar Ridwan Kamil (RK) tetap maju di Pilkada Jakarta 2024. Hal ini telah diutarakan oleh Zulhas dalam sebuah wawancara dengan wartawan pada hari Jumat, 7 Juni 2024. Ia menegaskan bahwa dukungan terhadap RK untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 juga didukung oleh Partai Gerindra.

Perlu dicatat bahwa Zulhas juga mengungkapkan bahwa sebelumnya, sekitar sebulan yang lalu, ada wacana agar RK mencalonkan diri di Jawa Barat. "Kami juga tadi pertama bukan baru, sebulan yang lalu ya. Kalau teman-teman buka jejak digital, Jakarta, Ridwan Kamil, Pak Airlangga (mencalonkan) Ridwan Kamil Jawa Barat. Saya ditanya lagi, Jakarta, Ridwan Kamil. Kenapa ya? Tentu ada pertimbangan di belakangnya," ungkap Zulhas kepada wartawan. 

Dukungan dari Partai Gerindra terhadap RK juga diungkapkan oleh Zulhas. Menurutnya, Partai Gerindra juga mendukung RK, meskipun belum diputuskan siapa yang akan menjadi wakilnya. Zulhas pun menyinggung rencana partainya untuk mengusung politikus Partai Gerindra, Dedi Mulyadi, dalam Pilgub Jawa Barat. Dia menyatakan bahwa wakil yang akan mendampingi Dedi Mulyadi berasal dari PAN. "Nah, Gerindra juga Ridwan Kamil. Nanti wakilnya siapa memang belum disepakati," ucap Zulhas. "Untuk sementara Jakarta di Ridwan Kamil, maka di kemungkinan di Jawa Barat jatah Gerindra, yaitu Dedi Mulyadi, wakilnya insya Allah PAN," tambahnya.

Hal ini menandakan adanya komitmen dari PAN untuk melibatkan diri dalam politik Jawa Barat dengan mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur. Keputusan ini diambil setelah pertimbangan yang matang, mengingat dukungan yang kuat terhadap Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta, sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa Jawa Barat akan menjadi jatah dari partai lain. Dalam hal ini, Zulhas juga menyebutkan bahwa wakil Dedi Mulyadi nantinya akan berasal dari PAN, menunjukkan keseriusan partai tersebut untuk turut serta dalam Pilgub Jawa Barat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pasangan Pria Bau Mulut
0 Suka, 0 Komentar, 3 Jun 2024
pedagang takjil ramadhan
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%