Tampang

Perbaikan Tanggul Kali Pulo Terkendala Hujan Deras

25 Nov 2017 11:16 wib. 1.065
0 0
Perbaikan Tanggul Kali Pulo Terkendala Hujan Deras

Pengamat Perkotaan, Nirwono Joga menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI harus segera melakukan inspeksi ke seluruh tanggul yang ada. Kemudian, buat data dengan membagi tanggul dalam tiga kelompok.

Pertama, kelompok merah-kritis yang harus langsung diperbaiki. Kedua, kuning-perbaikan sementara harus terus dipantau. Ketiga, kategori hijau artinya aman.

Dari data itu, Nirwono berharap bisa menjadi informasi penting bagi warga di sekitar tanggul. ”Jadi warga harus diberi tahu. Khususnya yang tinggal di kelompok merah. Untuk mencegah jatuhnya korban jiwa,” sarannya.

Tak hanya itu, di lokasi tanggul jebol yang terdampak banjir harus juga ada peringatan sejak dini, jalur dan tempat evakuasi serta tempat pengungsian yang layak bagi korban banjir. Ketua RW 06 Jatipadang Arief Syarifuddin, 37, menuturkan, warga berharap kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar Kali Pulo segera di normalisasi. ”Kali Pulo pun lama kelamaan menyempit dan menjadi banjir jika hujan deras dalam waktu lama,” pintanya. 

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?