Tampang

Perang Rusia-Ukraina: AS Menyetujui Ukraina Bergabung dengan NATO, Putin Marah

13 Sep 2024 12:21 wib. 68
0 0
Perang Rusia-Ukraina: AS Menyetujui Ukraina Bergabung dengan NATO, Putin Marah
Sumber foto: Unsplash.com

Meskipun begitu, hingga saat ini, bangkai pesawat dan nasib awaknya masih belum diketahui. Insiden ini menambah daftar kecelakaan penerbangan militer Rusia belakangan ini, yang meningkatkan kekhawatiran tentang keselamatan dan keandalan pesawat militer negara tersebut.

2. Inggris Mendukung Ukraina Melancarkan Serangan dalam Wilayah Rusia

Inggris dilaporkan memberikan izin kepada Ukraina untuk menggunakan rudal jarak jauh untuk menyerang di dalam wilayah Rusia, terutama saat Ukraina mencoba menyerang dan menginvasi wilayah Kursk, Rusia. Media The Guardian melaporkan bahwa Inggris telah memberikan lampu hijau untuk penggunaan rudal Storm Shadow. Namun, langkah tersebut tidak diumumkan secara terbuka oleh pemerintah Inggris.

3. Rusia Memuji Hubungan dengan India

Sekretaris Dewan Keamanan Rusia, Sergey Shoigu, memuji hubungan baik antara Rusia dengan India. Shoigu menyatakan bahwa hubungan efektif yang didasarkan pada kepercayaan antara kedua negara tersebut merupakan hal yang sangat dihargai. Pertemuan antara Shoigu dan Ajit Doval, perwakilan dari India, membahas prospek kerjasama antara kedua negara tersebut.

4. AS Mendukung Keanggotaan Ukraina dalam NATO

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Antony Blinken, memberikan dukungan atas keanggotaan Ukraina dalam pakta pertahanan Barat, NATO. Hal ini terjadi di tengah serangan yang dilakukan oleh Rusia terhadap Ukraina karena niat negara itu untuk bergabung dengan aliansi tersebut. Blinken menyatakan bahwa AS ingin melihat Ukraina memenangkan konflik melawan Rusia dan bergabung dengan NATO.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?